Tuesday, May 10, 2016

Fakta Menakjubkan Gunung di Al Quran

Assalamualaikum guys,

Pernahkah kalian mendaki gunung? Tampaknya, mendaki gunung saat ini sudah menjadi trend bagi anak muda. Anak muda berbondong-bondong datang ke berbagai daerah gunung, untuk mendaki dan melihat betapa indah dan megahnya wilayah pegunungan di Indonesia.

Dan dalam Al Quran pun juga memuat mengenai gunung. Tidak tanggung-tanggung, di dalam Al Quran tertulis fakta mengenai gunung yang baru-baru ini ditemukan oleh para peneliti.
Ayat yang memuat mengenai gunung ada pada Surat An Naba ayat 6-7
أَلَمْ نَجْعَلِ الْأَرْضَ مِهَادًا ﴿٦﴾
 وَالْجِبَالَ أَوْتَادًا ﴿٧﴾
Artinya:
6. Bukankah Kami jadikan bumi suatu hamparan yang luas.
7. Dan gunung-gunung sebagai pasak?

Mari kita perhatikan pada ayat 7. Dituliskan gunung-gunung sebagai pasak. Tahukah kalian bahwa memang dibawah gunung, terdapat seperti akar yang berbentuk sebagai pasak. Fakta ini diketahui dari buku berjudul Earth yang dibuat oleh dua orang. Salah satunya adalah Professor Emeritus Frank Press yang dimana merupakan seorang mantan penasihat bagi presiden Amerika Serikat, dan juga merupakan mantan Ketua dari National Academy of Science di Amerika Serikat.

Bisa kita lihat dari ilustrasi diatas, dibawah gunung seperti ada akar yang berbentuk sebagai pasak. Akar atau pasak ini memiliki kedalaman yang bahkan melebihi ketinggian dari gunung itu sendiri. Fakta ini baru ditemukan pada abad ke-19.

Mari kita renungkan, apakah mungkin pada jaman Nabi Muhammad SAW, orang mampu membayangkan bahwa dibalik besarnya gunung terdapat akar dibawahnya yang menyerupai pasak?

Sumber:


https://en.wikipedia.org/wiki/Frank_Press

No comments:

Post a Comment